Cara Membuat Read More Pada Postingan Di Blogspot

read more

read more
Hallo sobat.
Mari kita menulis di blog. Untuk hobi baru daripada tidak ada kerjaan di rumah.
Sebelum nya saya pernah main blogspot dari tahun 2009. Namun hanya sekedar buat saja san sampai saat ini saya lupa passwaord dari email untuk masuk. Lalu bangkit lagi saya ke blog namun bukan di Blogger, melainkan di Mywapblog. Setelah itu saya kembali lagi ke Blogger dan membuat postingan.

Tidak seperti di Mywapblog yang homepage Blog di setiap Postingan terdapat Read more, namun di blogspot ini saya liat di homepage nya tidak ada Read more di setiap postingan.
Lalu bingung lah saya. Setelah di cari tau ternyata Blogger fleksibel. Kita bisa membuat Read more itu ada atau tidak ada di postingan. Read more ini sangat penting di sebuah blog. Berikut saya tuliskan beberapa fungsinya.
  • Meringankan tampilan Homepage.
  • Merapihkan blog agar terlihat lebih nyaman.
  • Membuat nilai tampilan yang maksimum.
  • Membuat pengunjung penasaran/tertarik kepada postingan.
  • Dan yang lainya yang ada di benak kamu
Untuk itu juka ada yang belum tau yuk kita simak Cara Membuat Read More Pada Postingan Di Blogspot bersama.

Praktek.
  1. Kamu masuk ke Blogger seperti biasa dan membuat postingan. Ini lah yang di bilang fleksibel karena kita bisa meletakan Read more itu sesuka hati kita, caranya cukup taruh saja kursor input mu di bagian baris berapa saja.
  2. Taruh kursor input mu di ujung kalimat baris mana saja. Lalu ada ikon kertas robek di menu blogger lalu klik. Contoh : Saya menaruh kursor input nya pada gambar di bawah yang di tandai panah merah. Nah lalu klik aja menu kertas robek nya yang di tandai kotak hijau. Menu itu namanya Insert Jump Break.
  3. Nah setelah itu kamu publikasikan saja. Maka hasilnya seperti ini 
  4. Dan ini adalah contoh artikel yang tidak di beri Read more.
Kurang lebih seperti itu untuk membuat Read more pada setiap postingan Blogspot. Terimakasih kepada sobat sudah mau berkunjung di blog ini. Jika ada yang kurang mengerti tidak usah malu untuk komentar. Sampai berjumpa lagi.

0 Response to "Cara Membuat Read More Pada Postingan Di Blogspot"

Posting Komentar