Pengertian RAM (Random Acces Memory)

 RAM (Random Acces Memory) yang berbentuk kepingan persegi panjang yang biasa tert

 empel di Motherboard. Berfungsi untuk menampung system aplikasi/software pada komputer untuk di jalankan. Benda ini menjadi peran penting. Karena bila tidak ada komponen ini maka komputer tidak mau beroperasi. Karena setiap kita akan menyalakan komputer, RAM akan langsung tampungan sistem dari sistem operasi (Windows, Linux dll). Ini mempunyai berbagai ukuran dan jenis nya juga.
Berbagai ukuran RAM antara lain 1GB, 2GB, 4GB, 8GB. Sedangkan umtuk jenisnya DDR1, DDR2, DDR3. Ukuran tersebut adalah cakupan luas dimana besar/kecilnya system software yang di tampung. Untuk jenisnya yaitu generasi RAM dari tempo dulu sampai sekarang dan bentuk nya yang berbeda. Untuk mengetahui RAM lebih jelasnya kita akan melakukan jenis Sinonim.


RAM pada komputer kita samakan dengan Meja kerja kantor.

-RAM 1GB sama dengan Meja kantor dengan panjang lebar 45x45.
-RAM 1GB hanya bisa membuka Winamp dan MS Word saja secara bersamaan dan meja kantor dengan panjang lebar 45x45 hanya bisa dinaruh Laptop dan Ballpoint saja.

*RAM 2GB sama dengan Meja kantor dengan panjang 90x90
*RAM 2GB sama bisa membuka Winamp, MS Word, Photoshop CS3 dan Adobe Dreamweaver dan meja kantor dengan panjang 90x90 dapat ditaruhkan Laptop, Ballpoint, Iphone, Gelas dan Piring.

Dan seterusnya. Jadi semakin besar ukuran RAM maka semakin banyak aplikasi yang dapat di buka secara bersamaan di komputer kita.

2 Responses to "Pengertian RAM (Random Acces Memory)"

  1. sangat membantu ka buat saya yg masih sekolah
    ohiya ka tolong bantu komen blog saya dong buat penilaian di sekolah .makasih :)

    BalasHapus