Solusi Untuk Melonggarkan RAM Pada Komputer

Selamat siang semua, kemarin saya sudah membahas pengertian Random Acces Memory secara sederhana. Semoga kamu sudah mengerti dan paham agar kita bisa mencakup ilmu yang lebih luas lagi. Namun kali ini saya akan memberikan Solusi Untuk Melonggarkan RAM Pada Komputer.
Agar kita dapat membuka software secara bersamaan dengan lebih optimal lagi dan leluasa terutama untuk kegiatan game.

Ketika kita bermain game pada komputer kita terkadang game tidak berjalan secara optimal seperti gerakan yang patah-patah, suara yang patah-patah dan sebagainya. Tentu itu membuat diri kita sebagai player sangat jengkel dan bete dengan rasa tidak menikmati. Tentunya hal ini terjadi dikarenakan RAM kita yang terlalu banyak menampung software yang tidak perlu. Namun masalah ini dapat kita atasi dengan mudah supaya kegiatan kamu di komputer lebih optimal dan menikmati.


  1. Tekan tombol Windows di keyboard mu lalu ketik "%Temp%" tanpa tanda petik lalu tekan enter. 
  2. Gambar di atas adalah sekumpulan file chache temporary yang cukup memakan RAM komputer kita, disana kamu cukup menekan CTRL + A lalu tekan Delete dan pilih OK/YES. Tidak usah takut karena tidak akan terjadi apa-apa kecuali RAM kamu akan longgar kembali.
  3. Dan lihat perbedaan nya ketika file chache kamu belum di hapus dan sesudah di hapus.

Itu cara yang cukup akurat untuk melonggarkan RAM komputer namun kita longgarkan lebih optimal lagi agar RAM benar-benar longgar. 

  1. Klik kanan di bagian Task Bar lalu pilih Task Manager atau tekan CTRL + ALT + Delete pada keyboard mu dan pilih Start Task Manager / Task Manager. 
  2. Cari proses software yang tidak perlu di jalankan untuk kegiatan kamu. Setelah ketemu klik kanan lalu pilih End Task dan tunggu sesaat. 
Sekarang kamu rasakan perbedaan nya pada komputer kamu, bermain game akan lebih lancar dan nikmat. Hari ini semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Sekian tulisan Solusi Untuk Melonggarkan RAM Pada Komputer. Selamat beraktifitas.

0 Response to "Solusi Untuk Melonggarkan RAM Pada Komputer"

Posting Komentar