Bagaimana Cara Mengetahui Kesehatan Hardisk PC

Hardisk adalah komponen yang cukup penting di komputer kita. Karena jika tidak ada hardisk pada komputer maka komputer tidak akan memproses (data, sistem, file dsb) apa-apa. Maka dari itu kita harus menjaga/merawat hardisk agar tidak cepat rusak. Karena hardisk adalah komponen yang sensitif, bila sudah rusak maka tidak bisa di perbaiki. Bahkan garansi sebuah hardisk tidak di service melainkan di ganti dengan baru. maka dari itu kita akan membahas Bagaimana Cara Mengetahui Kesehatan Hardisk PC.

Ada beberapa hal untuk kita mengontrol kondisi kesehatan hardisk kita. Mari kita simak caranya.

Cara cek kesehatan hardisk dengan Command Prompt
  1. Jalankan Command Prompt dengan cara klik kanan lalu pilih Run As Administrator.
  2. Setelah itu ketikan perintah chkdsk lalu tekan enter dan tunggu sesaat.
  3. Setelah selesai maka tampilanya akan seperti ini.
  4. Ini hasil keterangan lengkap dari Command Prompt ketahui yang ada di Hardisk mu. Bahkan keterangan untuk Bad Sector pun ada. Jika 0 KB in bad sector maka hardisk mu sehat sempurna.

Jika sudah mempunyai masaah pada Hardisk sebaiknya kamu cepat melakukan Back Up file penting yang ada di komputer mu. Karena jika terus di biarkan terlalu lama Hardisk itu sendiri akan rusak dan tidak bisa di gunakan lagi. Sekian untuk postingan Bagaimana Cara Mengetahui Kesehatan Hardisk PC. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengetahui Kesehatan Hardisk PC"

Posting Komentar